Monday, March 1, 2021
Home Kuliner Indonesia Makanan Khas Manokwari

Makanan Khas Manokwari

Makanan Khas Manokwari

Makanan Khas papua

Papeda paling enak dinikmati selagi panas, dikarenakan kalau sudah dingin teksturnya cenderung keras. Berbagai ragam olahan makanan dan bahan makanan yang tidak menghasilkan kamu jumpai di lingkungan lain, akan memberikan pengalamman tersendiri. Makanan ini biasanya disajikan dengan papeda, singkong, atau nasi untuk meningkatkan kenikmatan saat menyantapnya, serta yang pastinya akan sangat mengenyangkan. Namun tak sedikit juga disajikan dengan berbagai macam bumbu dan cara pengolahan sehingga menghasilkan cita rasa yang sangat lezat dan menggugah selera.

Tekstur udang selingkuh cukup padat dan berserat dengan daging yang lembut dan sedikit rasa manis di dalamnya. Untuk mencicipi nikmatnya papeda bersama ikan kuah bumbu kuning kamu bisa datang ke Kitong Papua yang terletak dalam Jalan A. Yani Klademak I No . 12, Sorong, Papua. Cara menikmati papeda pun cukup unik hal ini karena menggunakan gata-gata yang terbuat dari bambu untuk menggulung papeda.

Makanan ini memiliki rasa dalam enak, dengan perpaduan dulk? manis dan asin. Untuk mencicipi ulat sagu di sini., kamu sangat mudah buat menemukannya, karena banyak 1x terdapat di hutan ataupun yang sudah banyak pada jual di pasaran.

Ukuran kue ini memiliki kemiripan dengan kue pie susu dari Bali. Bahan basis kue ini ialah telur yang dicetak menggunakan cetakan keramik. Masyarakat Papua biasanya membuat kue ini di dalam ukuran yang besar dan disajikan pada hari : hari besar seperti lebaran dan natal. Makanan ini merupakan hidangan nasi dan ikan teri dengan dicampur sedikit bumbu.

Biarpun pada pengolahanya hanya menggunakan minim bumbu, namun untuk dulk? yang dihasilkan tidak sanggup disepelekan. Makanan khas Papua yang satu ini meraih kamu temui di warung – warung yang berposisi di pinggiran pantai Papua. Sering sekali warung – warung ini menghidangkan makanan ini. Masalah rasa tentunya tidak perlu diragukan, karena memiliki dulk? yang sangat nikmat melalui paduan bumbu – bumbu yang khas.

Teksturnya menyerupai bubur, yang kenyal lalu sedikit lengket. Namun makanan ini memiliki rasa dalam tawar, tidak seperti bubur lainnya. Tak terkecuali Kue Bagea, kue ini terbuat dari bahan utama sagu yang diolah dengan kacang kenari. Perpaduan sagu oleh kenari memunculkan cita dulk? gurih dan nikmat.

Untuk meraih oleh-oleh khas ini kalian bisa datang ke dalam beberapa toko oleh-oleh yang ada di Kabupaten Fakfak. Menus kuliner yang cukup ekstrem ini biasanya disajikan dalam acara pameran potensi wisata lalu budaya Raja Ampat. Penyajiannya pun cukup bervariasi ialah digoreng, disate, hingga dimasak bumbu balado. Makanan yg berasal dari Wamena ini juga populer di semua wilayah Papua karena memiliki cita rasa yang memanjakan lidah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Rekomendasi Ram Gaming Ddr4 Pc Versi Els Computer

Tahun 2018 belum berakhir, namun Silicon Power telah menyiapkan produk anyar untuk tahun 2019 mendatang. Produsen sebuah memori asal Taiwan tersebut kini bersiap masuk...

Mengetahui Nvme Dan M.2 Sata, Apa Bedanya?

Tahun berubah, perkembangan ke hadap yang lebih maju pu terjadi. Pada tahun 2000-an, SATA sebagai jawaban atas kinerja buruk ATA di tahun sebelumnya. SATA...

Msi Geforce Rtx 3090 Gaming X Trio 24gb Gddr6x Vga Card

Komputer/PC umumnya menggunakan GPU untuk menampilkan show ke layar keep an eye on hingga mendukung pekerjaan berat lainnya. Kartu grafis atauGraphic Running Unit merupakan...

Nvidia Perkenalkan Terno Kartu Grafis Geforce Rtx 3000

MSI diawal menurunkan GeForce RTX 3090, 3080 dan 3070 dengan 2 model Gaming dan Ventus. Asus menambah one jalur menjadi 3 x 8pin, hal...

Recent Comments